Sejumlah Partai besar di Kepri secara resmi akan mendeklarasikan dukungan terhadap Sani-Nurdin sebagai calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dan deklarasi Rudi-Amsakar sebagai calon pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Batam di Ocarina, Minggu (26/7). Acara ini terbuka untuk umum, dan diperediksi dihadiri sekitar 10 ribu pendukung Sani dan Rudi.

“Sejauh ini sudah lima partai yang mendukung Sani-Nurdin yang sudah siap. Partai Demokrat, NasDem, PPP, PKB dan Gerindra sudah OK,” kata Ahars Sulaiman, ketua tim pemenangan Sani-Nurdin.

Ahars mengatakan acara tersebut akan berlangsung selama empat jam, mulai pukul 13.00 WIB-17.00 WIB. Siapa pun warga, bebas untuk datang ke sana. Acara juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota.

“Mau siapa pun datang silahkan. Kita hendak bersatu untuk memberikan dukungan kepada sosok yang memang sudah terbukti bisa membawa Kepri dan Batam menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam acara tersebut akan dilakukan orasi politik oleh perwakilan dari Partai Demokrat dan Partai NasDem. Acara ini akan menjadi titik awal perjuangan untuk memenangkan Sani-Nurdin dan Rudi-Amsakar. Di mana semua partai pendukung akan maju dan berjuang untuk menggerakkan mesin partainya demi mewujudkan menang di Pilkada.

“Kita semua akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan beliau. Ini tanggungjawab kita semua. Kita berharap Kepri dan Batam ini akan lebih maju lagi,” katanya.

Kata Ahars,sosok Sani-Nurdin yang dekat dengan masyarakat dan religius menjadi pertimbangan dari sejumlah partai pendukung untuk mendorong dan memajukannya untuk memimpin Kepri keduakalinya.

“Beliau sangat dekat dan rajin menyapa ummat. Dekat dengan masyarakat, tanpa membedakan ras, golongan, suku dan agama. Dia juga pekerja keras. Ini yang diharapkan rakyat,” katanya. (bp/ind)