Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan memastikan tidak ada pasangan calon yang akan maju dari jalur independen dalam pemilihan walikota Tangsel 2015. Hingga tahapan ditutup, tidak ada yang lolos dalam tahap pendaftaran calon perseorangan.

“Tahapan penyerahan dukungan minimal sampai tanggal 15 sudah ditutup sesuai tahapan. Tidak ada yang maju pasangan calon dari independen,” kata ketua KPU Tangsel, Mohamad Subhan, kepada Jurnalis di Tangerang Selatan (6/16) lalu.

Subhan menjelaskan, pada hari terakhir penyerahan dukungan calon, satu calon menyerahkan dukungan. Tetapi setelah melalui pemeriksaan dokumen, beberapa ketentuan formulir yang harus dilampirkan tidak disertakan dalam penyerahan dukungan.

“Formulir B1-KWK dan B2-KWK perseorangan dan soft copy tidak bisa dipenuhi. Hasil penelitian awal juga menunjukkan jumlah dukungan tidak mencapai jumlah minilal 79.276 dukungan,” kata Subhan.

Sehingga berdasarkan hasil tersebut, KPU Tangsel mengembalikan dukungan untuk dipenuhi sesuai syarat. Tetapi penyerahan dilakukan di hari terakhir dan tidak memungkinkan dilakukan perbaikan karena batas waktu penyerahan dukungan telah ditutup. (rp/ind)