Pilpres 2014, FPI Tegaskan Dukung Prabowo-Hatta Rajasa


Indopolitika.comOrmas Front Pembela Islam (FPI) resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung oleh Koalisi Merah Putih untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2014-2019. Kendati demikian, dukungan itu tidak diberikan secara langsung, melainkan dititipkan kepada 3 parpol berideologi Islam yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Pernyataan sikap tersebut diumumkan secara resmi oleh Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab pada Rabu malam, 4 Juni 2014, di Markas Syariah FPI di Jalan Petamburan III No. 17, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Dalam menghadapi Pilpres, FPI menitipkan hak suara seluruh pengurus, anggota, dan simpatisannya kepada 3 partai Islam, yakni PKS, PPP, dan PBB. Sehingga apa yang diarahkan oleh partai Islam itu, itu pulalah arah pilihan yang diserukan oleh DPP FPI,” ujarnya.

Rizieq mengatakan, keputusannya ini konsisten dengan sikap politik yang juga diambil oleh ormasnya pada Pemilu Legislatif (Pileg) yang telah terdahulu. “Sejak Pileg lalu, FPI telah memberikan amanat suaranya kepada 3 partai Islam. Partai itu merupakan representasi aspirasi politik partai Islam di indonesia,” ujarnya.

Ia menyatakan, bahwa keputusannya ini adalah juga merupakan sebuah petunjuk arah perjuangan bagi seluruh anggota FPI di seluruh Indonesia.

“Keputusan ini sangat penting. FPI anggotanya sudah menyebar dari Sabang sampai Merauke. Cabang-cabangnya ada di setiap kabupaten dan provinsi. Maka dari itu, tidak bisa tidak, Dewan Pengurus Pusat (DPP) FPI memberikan arah perjuangan ini kepada seluruh anggota,” ujarnya.

Meskipun demikian, Rizieq mengatakan, apapun hasil dari Pilpres mendatang, apakah calon presiden yang diusung oleh koalisi partai Islam menang atau tidak, FPI akan terus melanjutkan perjuangannya untuk menegakkan syariat dan nilai-nilai Islam di Indonesia.

“Untuk ke depannya, partai Islam mau menang maupun kalah, FPI akan tetap berjuang. FPI akan tetap amar maruf nahi munkar (menganjurkan hal baik dan mencegah hal buruk bagi masyarakat). Semangat perjuangan kita tidak akan pernah terpadamkan,” seru Rizieq yang segera disambut oleh teriakan takbir oleh seluruh anggota FPI yang hadir.

Hidayat Nur Wahid, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sekaligus anggota tim sukses Prabowo-Hatta yang juga hadir dalam acara ini, menyatakan bahwa Prabowo Subianto sendiri memang berharap mendapatkan do’a serta restu dari FPI untuk bisa terpilih menjadi presiden di Pilpres 2014.

“Malam ini saya hadir, diutus oleh beliau untuk silaturahim, sekaligus meminta untuk dido’akan dan diberi restu untuk bisa amanah menjadi presiden Indonesia di periode 2014-2019,” ujar Hidayat. (ind/vn)

Next post Mahasiswa IAIN Serang Tolak Hatta Rajasa

Previous post Survei LSI Network, Mayoritas Warga DKI Kecewa dengan Jokowi

Related Posts