Pilpres 2014, Walikota Tangsel Apresiasi Kinerja KPU

“Kami Pemda Tangsel berterima kasih kepada KPU yang telah bekerja dengan baik, sehingga tidak terjadi suatu apapun di luar yang kita harapkan. Untuk masyarakat juga yang telah memberikan suaranya demi pelaksanaan demokrasi di Indonesia,” ujar Airin


Indopolitika.com  Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany  mengapresiasi kinerja KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang telah bekerja dengan baik menyelesaikan semua proses tahapan Pemilu. Baik itu legislatif dan presiden.

Sejauh ini, kata Airin, pelaksanaan pemilu di Tangsel relatif aman dan lancar. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, baik itu tokoh masyarakat, agama dan pemuda, Panwaslu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Polres Jakarta Selatan, Kota Tangerang, Kodim 0506, Kejaksaan Tigaraksa, Pengadilan Negeri Tangerang dan Pengadilan Agama) yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pemilu. Partisipasi pilpres kali ini, kata Airin, meningkat dibandingkan pileg.

“Kami Pemda Tangsel berterima kasih kepada KPU yang telah bekerja dengan baik, sehingga tidak terjadi suatu apapun di luar yang kita harapkan. Untuk masyarakat juga yang telah memberikan suaranya demi pelaksanaan demokrasi di Indonesia,” ujarnya, Jumat (18/7/2014).

Kendati demikian, Airin berharap, agar warga Tangsel tetap menjaga kondusifitas Kota Tangsel, hingga menjelang penetapan hasil Pilpres yang akan dilakukan KPU Pusat pada 22 Juli mendatang. Ia menegaskan, agar efek dari pasca-pilpres ini, tidak sampai menimbulkan konflik horizontal.

“Apapun keputusannya nanti, kita semua harus menerima secara dewasa. Soal beda pilihan, ya itulah proses demokrasi,” tegasnya.

KPU Kota Tangsel telah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilpres. Dalam pleno tersebut pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Jokowi-Jusuf Kalla mengungguli pasangan Prabowo-Hatta. Pasangan Prabowo-Hatta mengantongi 336.141 suara. Sedangkan untuk pasangan Jokowi-JK 359.788 suara, total 695.929 suara.

Dari tujuh kecamatan di Tangsel, pasangan Prabowo-Hatta hanya unggul di Kecamatan Setu, dengan perolehan 21.305 suara, sedangkan Jokowi-JK 17.609 suara. Kemudian di antaranya: untuk Kecamatan Serpong Utara Prabowo-Hatta 28.053 suara, Jokowi-JK 37.231 suara.

Di Kecamatan Serpong, Prabowo-Hatta 34.225 suara dan Jokowi-JK 38.978 suara. Sementara di Kecamatan Pondok Aren, kecamatan terpadat, Prabowo-Hatta 76.335 suara dan Jokowi-JK 78.592 suara. (rw/ind)

Next post Tahun 2013, Istri Bupati Karawang Sempat Diperiksa Kejari Soal Gratifikasi

Previous post Airin Rachmi Diany Harap Media Bisa Menjadi Penyejuk Publik

Related Posts