Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus mengonsolidasikan langkah-langkah memenangkan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. PKS menggelar Election Update Selama dua hari sejak Senin (26/5/2014).

Seluruh pengurus teras Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS seluruh Indonesia hadir untuk mendapatkan arahan pemenangan. Demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKS Taufik Ridho dalam keterangannya di lokasi acara di Hotel Kartika Chandra di kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Taufik menyatakan mesin politik PKS sudah siap sejak Musyawarah Majelis Syuro memutuskan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres. “Diantara yang kami siapkan tentu strategi pemenangan per wilayah, timses yang terintegrasi dengan partai-partai koalisi dan penyiapan saksi,” ujar Taufik dalam keterangannya.

PKS, kata Taufik, selalu berkomitmen dalam berkoalisi untuk pemenangan, hal itu dibuktikan dari pilpres-pilpres sebelumnya. “Kami ikut memenangkan Gus Dur tahun 2009 lewat poros tengah dan SBY di tahun 2004 dan 2009,” papar Taufik.

Dalam Pemilu legislatif tahun 2014, PKS meraih suara mencapai 8,4 juta lebih. Taufik meyakini, suara ini akan bulat menyumbang Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. “Pemilih PKS insya Allah loyal pada keputusan musyawarah yang didasari pertimbangan keumatan,” pungkas Taufik. (trb/ind)