Jakarta – Relawan Yusril untuk Jakarta Adil mulai bergerak untuk memenangkan Bakal Calon Gubernur DKI Yusril Ihza Mahendara dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta 2017. Salah satunya dengan membuka posko-posko dukungan di rumah-rumah warga.

 

Ketua Relawan Yusril untuk Jakarta Adil Ahmad Syukron mengatakan, sepekan terakhir telah ada posko-posko yang diiinisiasi warga. Mereka rela menjadikan tempat tinggalnya sebagai basecamp pemenangan Yusril Ihza Mahendra.

Syukron menyatakan targetnya ke depan dalam satu RW minimal akan dibuka satu posko dukungan. Dengan strategi ini membuktikan jika kehadiran Yusril benar-benar dari warga Jakarta. Kebalikan dari Teman Ahok yang poskonya ada di mal-mal.

“Ini antitesa dari Teman Ahok, membuka posko di tiap rumah jauh lebih ampuh dibanding membuka posko di pusat perbelanjaan. Hal itu dikarenakan, di tiap-tiap RW jauh lebih banyak jumlah pemilihnya,” jelas Syukron.

Sedang menurut Mulyadi Koordinator Relawan Jakarta Timur mengatakan, posko yang dibuka warga murni inisiasi mereka sendiri. Mereka menaruh harapan besar jika Yusril terpilih akan menata Jakarta atas dasar hukum yang berkeadilan. Warga yang membuka posko pemenangan tidak pernah bertemu dan berkenalan dengan Yusril dan keluarganya.

“Murni inisiatif warga bergabung bersama Relawan Yusril dan membuka posko di rumah-rumah mereka,” kata Mulyadi