Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Pimpinan Cabang  (Pimcab) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi dikukuhkan Senin malam, (8/6/2015). Acara pengukuhan yang bertajuk “Bergerak Untuk Tangsel yang Lebih Baik” itu digelar di Wisma Syahida Inn, Pisangan, Ciputat Timur.

PPI Cabang Kota Tangsel untuk masa bakti 2015-2020 diketuai oleh Muhammad Aziz dan Sekretaris Umum dijabat oleh Chairul Irfani.

SekjenPresidium PPI, Gede Pasek Suardika, menegaskan bahwa PPI terus meluaskan pengaruhnya untuk mengubah paradigma berfikir untuk Indonesia yang lebih baik.

“PPI bergerak terus ke seluruh wilayah untuk memajukan kebudayaan bangsa, dan merubah paradigma berpikir kita untuk menjadikan Indonesia lebih baik,” kata Gede Pasek dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua PPI Cabang Kota Tangsel Muhammad Azis meminta kaum pergerakan PPI agar menyebarkan provokasi positif kepada bangsa. Menurutnya, tak selamanya provokasi memiliki konotasi negatif.

“Kita sering takut mendengar kata provokasi, takut dianggap provokator. Tapi provokasi kita adalah mencari ide-ide kebangsaan seperti gagasan mulia kita semua,” kata Aziz.

Dalam kesempatan tersebut, Azis sempat mengajak hadirin seluruh yang hadir mengheningkan cipta atas duka yang menimpa Ketua Presidium PPI Anas Urbaningrum.

“Mari kita heningkan cipta untuk pimpinan presidium kita mas Anas Urbaningrum yang mendapat vonis terlalu tinggi, walaupun kami meyakini mas Anas tidak bersalah. Semoga Mas Anas tetap tabah menghadapi cobaan,” ungkapnya.

Pelantikan para pengurus Pimcab PPI Kota Tangsel tersebut dilakukan oleh presidium nasional PPI I Gede Pasek Suardika dan Ma’mun Murod. Turut hadir dalam pelantikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. (sn/kt/ind)