Indopolitika.com  Dimyati Natakusumah ditunjuk Partai Persatuan Pembangunan menggantikan sebagai Wakil Ketua MPR. Dimyati akan mengisi posisi Lukman Hakim Saifuddin yang menjabat sebagai Menteri Agama.

“Rencananya diisi oleh Dimyati Natakusumah, itu kebijakan Ketum (Suryadharma Ali) dan Sekjen (M. Rommahurmuziy),” kata Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (27/6/2014).

Tamliha mengakui terdapat masalah dalam pengiriman surat kepada pimpinan MPR. Pasalnya, surat tersebut harus diproses melalui Fraksi PPP di MPR. “Ada kesalahan teknis urusan sekjen,” katanya.

Tamliha mengakui tidak mengetahui kapan Dimyati akan dilantik sebagai Wakil Ketua MPR. Ia mengatakan Dimyati telah lama aktif di MPR.

“Di dalam surat dari DPP PPP ke MPR, sepertinya salah alamat. Harusnya ditunjukkan ke Fraksi PPP di MPR. Ini kesalahan teknis, murni kesalahan administrasi,” ungkap Tamliha sambil menambahakn tak soal jika Dimyati tak menjabat.

“Apakah diisi atau tidak, hanya tiga bulan tanya ke Pak Dimyati tidak problem tidak menjabat,” sambung Tamliha yang kembali terpilih senbagai anggota DPR RI periode 2014-2019. (tbn/ind)