PPP resmi ikut paket pimpinan Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Sudah ada perjanjian yang ditandatangani antara PPP dan KIH.

Perisitiwa penandatanganan ini terjadi di ruang Fraksi PPP, lantai 15 Gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Dari KIH, hadir Ketua Fraksi PDIP MPR Ahmad Basarah, Sekretaris Fraksi PDIP MPR Trimedya Pandjaitan, Sekretaris Fraksi PKB MPR Abdul Kadir Karding, Sekretaris Fraksi Hanura Saleh Husin, dan calon wakil ketua MPR dari NasDem Bactiar Aly.

Dari PPP, yang ikut dalam acara penandatanganan ini yaitu Sekjen Romahurmuziy, Waketum Hasrul Azwar, Waketum Suharso Monoarfa, dan Ketua Fraksi PPP MPR Irgan Chairul Mahfidz. Tak ada Suryadharma dalam penandatanganan perjanjian ini.

Dengan penandatanganan ini, PPP resmi bergabung dalam paket pimpinan MPR Koalisi Indonesia Hebat. Dengan begini, maka paket calon pimpinan MPR Koalisi Indonesia Hebat, yaitu Oesman Sapta Odang (calon ketua/DPD), Ahmad Basarah (wakil/PDIP), Bachtiar Aly (wakil/NasDem), Lukman Edy (wakil/PKB), dan Hasrul Azwar (wakil/PPP). (dtk)