Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Dalam pertemuan empat mata itu, Prabowo menyatakan dukungan penuhnya terhadap pemerintahan Jokowi.

“Saya sampaikan komitmen untuk mendukung, sama-sama ingin menjaga keutuhan bangsa, sama-sama bertekad untuk mengurangi kemiskinan. Intinya itu,” kata Prabowo dalam jumpa pers bersama Jokowi di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015).

Mantan calon presiden pesaing Jokowi pada Pilpres 2014 tersebut mengakui, ada pembicaraan mengenai kisruh KPK-Polri yang saat ini ramai di pemberitaan. Ia pun menyerahkan keputusan soal polemik itu kepada Kepala Negara.

“Tadi kita singgung sebentar komitmen beliau untuk memperkuat dan menjaga semua institusi negara. Saya juga mendukung pemerintah, baik Polri maupun KPK sama-sama penting dan perlu kita jaga bersama,” papar purnawirawan jenderal bintang tiga ini.

Pertemuan Prabowo dan Jokowi kali ini adalah pertemuan pertama setelah pelantikan presiden dan wakil presiden. Sebelum pelantikan, Jokowi sempat menemui Prabowo. Prabowo juga hadir dalam pelantikan di Kompleks Parlemen Senayan. (kps/ind)