Capres Prabowo Subianto mengaku banyak belajar dari Golkar. Dalam rapat pemantapan pemenangan Prabowo – Hatta, dia menyatakan Golkar yang saat ini dipimpin ARB telah banyak mengukir sejarah bangsa ini. “Sudah banyak yang disumbangkan untuk Indonesia,” imbuhnya, di Jakarta, Selasa (27/5).

Kini saatnya bersama – sama menyumbangkan pemikiran, jiwa dan raga untuk memaksimalkan pembangunan negeri ini. Dia menambahkan Golkar telah berjasa membangun negeri ini selama 32 tahun. Banyak tokoh – tokoh besar dilahirkan dari partai ini. “Termasuk saya. Golkar dulu partai saya,” jelasnya.

Prabowo menyatakan banyak belajar politik dari Golkar. Sebenarnya, jelas Prabowo, Gerindra adalah keponakan Golkar.

Ketum Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), yang hadir dalam kesempatan itu menyatakan, rapat ini bertujuan untuk memaksimalkan pemenangan capres dan cawapres yang diusung koalisi Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB, dan Golkar itu. “Kita ingin maksimal memenangkan keduanya,” jelas ARB.

Dia menyatakan pihaknya mulai dari struktur DPP hingga kebawah akan bergerak maksimal memenangkan Prabowo dan Hatta.

Direktur Konsep Indonesia (Konsepindo) Research and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman, menyatakan konsolidasi tim pemenangan secara profesional itu penting. “Tim kecil yang terorganisir dengan baik akan mengalahkan tim besar yang amburadul dan kelewat percaya diri,” tegas Veri.

Rapat pemantapan ini dihadiri seluruh petinggi koalisi. Ketua MP PAN, Prof Amin Rais bersama ketum partai itu yang sekaligus cawapres, Hatta Rajasa, hadir. Lainnya adalah, Ketum masing – masing partai koalisi, ketua timses Mahfud MD dan tokoh Indonesia Timur yang juga ketua presidium ICMI, Marwah Daud Ibrahim. (Ind/bd)