Prabowo: Saya Didukung Koalisi yang Kuat

Prabowo menyebutkan dukungan tersebut dari partai-partai besar, seperti Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, serta Partai Demokrat.


Indopolitika.com  – Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya bersama pasangannya didukung koalisi yang kuat untuk memenangkan Pilpres 2014.

“Saya didukung koalisi yang kuat, putra-putri bangsa yang mewakili seluruh daerah, wakil-wakil dari berbagai suku bangsa, budaya berbeda-beda yang mempunyai harga diri yang tinggi,” kata Prabowo dalam sambutannya saat menerima dukungan dari anggota DPD di Jakarta, Sabtu, (7/6).

Prabowo menyebutkan dukungan tersebut dari partai-partai besar, seperti Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Amanat Nasional, serta Partai Demokrat.

“Partai Golkar merupakan partai kedua terbesar di Indonesia, PAN pembawa reformasi, penerobos kemajuan, PPP setia dengan NU-nya dan Partai Demokrat, Pak Marzuki Alie sudah janji akan mendampingi saya ke mana-mana,” katanya.

Dia bernjanji akan menjalankan dukugan politik tersebut sebagai amanah dan kepercayaan.

“Saudara mewakili rakyat yang begitu luas, lebih dekat, lebih mengerti kesulitan rakyat-rakyatmu, saya merasa ini sangat penting, tidak mungkin mengawasi, kebijakan arah, tanpa pengawasan saudara-saudara,” katanya.

Dia menganggap pemimpin hanya lah pengendali pemerintahan, penerima mandat yang harus mampu merekrut susunan tim pemerintahan nasional.

“Kita semua adalah aktivis dan jangan mengira dengan lahirnya demokrasi persoalan akan selesai, demokrasi adalah tangga menuju cita-cita adil berkemakmuran dan makmur berkeadilan, demokrasi bukan sesuatu yang indah dan gampang, kita harus terus memberikan pendidikan politik kepada rakyat,” katanya.

Dia mengaku optimistis bisa mempimpin bangsa jika diberikan mandat dan kepercayaan yang ikhlas dari rakyat.

SementaraKetua DPR Marzuki Alie yang menyatakan dukungan terhadap Prabowo-Hatta juga memastikan Partai Demokrat mendukung psangan capres-cawapres nomor urut 1 itu.

“Kami sangat-sangat positif untuk Prabowo,” katanya.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. (Ant/ind)

Next post Jokowi-Jusuf Kalla Diharapkan Mampu Wujudkan Kesejahteraan Bagi Lansia

Previous post Ketua DPD Gerindra Kalimantan Barat Dukung Jokowi-Jusuf Kalla

Related Posts