Indopolitika.com – Calon presiden yang diusung Partai Gerindra dan partai koalisinya, Prabowo Subianto, mengatakan akan mengajak Rhoma Irama berlatih menunggang kuda seusai memberi dukungan kepadanya.

“Kami ini sama-sama kesatria. Yang satu kesatria berkuda dan yang satunya kesatria bergitar. Tapi, saya tidak bisa bernyanyi. Saya akan mengajak beliau (Rhoma Irama) untuk naik kuda setelah ini,” ujar Prabowo sambil berkelakar, Selasa (20/5/2014).

Prabowo mengatakan, dia dan Rhoma Irama akan latihan berkuda di suatu tempat yang dirahasiakan. “Itu rahasia, di mana kami akan berkuda,” kata Prabowo sambil tersenyum lebar.

Hari ini Prabowo mengunjungi Rhoma Irama di kediaman Rhoma terkait dengan pemberian dukungan raja dangdut itu. Rhoma mendukung Prabowo setelah kecewa “dicampakkan” Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tak mencalonkan dirinya sebagai presiden.

Karena itu, Rhoma Irama secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam pemilihan presiden yang akan digelar.

“Selain itu, Indonesia sudah masuk dalam WTO sehingga dibutuhkan pemimpin yang juga paham ekonomi. Pak Hatta Rajasa adalah salah satu orang yang cukup paham masalah perekonomian,” ujar Rhoma. (Ind/kps)