Indopolitika.com   Calon presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto, menyetujui pernyataan pesaingnya, Joko Widodo, dalam hal pengembangan ekonomi kreatif. “Tim penasihat saya bilang jangan pernah setuju apa pun pernyataan Pak Jokowi, tapi kali ini, maaf, saya harus setuju,” kata Prabowo sambil menyalami Jokowi, disambut tepuk tangan meriah, dalam debat bertema “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial” di Hotel Gran Melia, Jakarta, Ahad, 15 Juni 2014.

Prabowo menanggapi pernyataan Joko Widodo mengenai ekonomi kreatif. Dalam sesi keempat, kedua calon presiden dapat saling bertanya dan menanggapi jawaban lawannya. Jokowi bertanya soal pengembangan eknomi kreatif dan bagaimana membawa produk ekonomi kreatif ke luar negeri. Kemudian, Jokowi menjelaskan kesempatan yang dapat diambil anak muda Indonesia dengan berkecimpung dalam dunia ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif sangat penting karena jumlah penduduk sangat besar dan banyak anak, sehingga saya berharap produknya bisa bersaing di mancanegara,” Prabowo menambahkan.

Setelah menyatakan setuju dengan Jokowi, Prabowo bercerita tentang anaknya yang juga pekerja seni kreatif. “Anak saya satu seorang desainer yang karyanya sudah mendunia. Saya senang sekali dengan pernyataan Pak Jokowi tadi,” kata Prabowo. (ind/tmp)