Indopolitika.com Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie secara resmi telah menandatangani surat dukungan partainya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Senin 19 Mei 2014.

Prabowo yang secara langsung menerima dukungan dari ARB menyatakan, dukungan dari Partai Golkar adalah kehormatan yang sangat besar. Apalagi, Golkar adalah partai besar yang bersejarah dan sebagai pemenang ke-2 pemilu legislatif.

“Menerima surat dukungan dari Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie adalah kehormatan besar. Saya terima dengan penuh rasa tanggungjawab dan kami menerima sebagai amanah,” kata Prabowo di rumah Aburizal Bakrie di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga menyampaikan beberapa hal tentang peristiwa hari ini. Menurutnya, kejadian ini adalah pembelajaran dalam politik. Terutama kenegarawanan ARB sebagai putra terbaik bangsa.

“Saya kira ini sesuatu yang sangat-sangat jarang, karena itu saya merasa terharu dengan kejadian hari ini. Sikap kenegarawanan ARB yang dengan mempertimbangkan hal yang lebih besar untuk bangsa dan negara dan bersedia bergabung dengan koalisi tanpa menuntut syarat-syarat,” katanya.

Sebelumnya, ARB menilai, pasangan Prabowo-Hatta adalah pasangan yang cocok agar masa depan Indonesia lebih baik. Di mata ARB, Prabowo adalah sosok yang tegas.

“Ini diperlukan untuk menjaga stabilitas bangsa agar rakyat merasa aman dan tentram,” katanya. (Ind/vn)