Indopolitika.com – Calon presiden (capres) dari Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto sudah mempunyai “istri”. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Hashim Djojohadikusumo.

Istri tersebut bukan dalam artian sesungguhnya. Istri yang dimaksud Hasjim adalah Ibu Pertiwi (Tanah Air Indonesia).

“Ibu negara sudah ada namanya “Pertiwi”. Bapak Prabowo dan “Ibu Pertiwi”,” kata Hasjim dalam Diskusi Publik yang digelar Persekutan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) bertajuk “Gereja Mendengar Visi-Misi Capres 2014”, di Jakarta, Senin (2/6).

Menurutnya, Prabowo akan mengabdi penuh kepada bangsa apabila terpilih sebagai presiden ketujuh. Karena itulah, dia berharap masalah istri Prabowo tidak diperdebatkan.

“Saya beri contoh. Presiden Korsel tidak pernah punya suami. Presiden Filipina, belum pernah menikah. Presiden Prancis juga demikian. Saya kira bukan itu tolak ukur seorang presiden. Esensinya presiden itu harus orang jujur dan bisa jalankan amanah rakyat,” kata Hasjim.

Pada kesempatan itu, Hasjim juga meluruskan fitnah terhadap Prabowo.

“Prabowo tidak pernah usir dan benci etnis Tiongkok, tidak ada itu. Prabowo juga difitnah anti Kristen. Padahal adiknya Kristen, pengawal pribadi Prabowo sudah 15 tahun, etnisnya Tionghoa dan Kristen juga. Saya sudah capek dan jenuh baca fitnah. Prabowo korban fitnah,” ujarnya. (bs/ind)