TANJUNGPINANG – Jika tidak ada halangan, Nurdin Basirun akan dilantik oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Gubernur Kepri secara definitif di Istana Jakarta, jadwal pelantikan tersebut, diperkirakan akan jatuh pada Selasa (24/5/2016) mendatang.

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri Misni menginformasikan bahwa jadwal pelantikan tersebut, diterimanya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kemendagri RI, ungkap Misni, memastikan akan mengirimkan surat resmi kepada Pemprov Kepri terkait jadwal pelantikan Gubernur Kepri definitif.

“Selama ini, saya selalu berkoordinasi dengan Kemendagri RI. Saya baru menerima informasi lisan yang menyatakan bahwa pelantikan Gubernur Kepri akan dilakukan pada Selasa (24/5/2016) nanti. Semoga tidak ada halangan sehingga jadwal itu bisa terlaksana dengan baik,” ungkap Misni. Sebelumnya, Nurdin Basirun menjabat sebagai pelaksana tugas Gubernur Kepri setelah ditinggalkan oleh HM Sani yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. (*)