Rahmat Gobel: Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK Miliki Kesamaan Visi Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Secara garis besar, Kadin beranggapan keduanya menyodorkan pertumbuhan investasi dan pengembangan industri manufaktur untuk mendorong sektor riil.


Indopolitika.com Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai dua kubu capres-cawapres, Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK, memiliki kesamaan visi dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Infrastruktur, Rahmat Gobel, seusai acara “Dialog Kadin dengan Capres dan Cawapres 2014” di Jakarta Theater, Jumat malam, 20 Juni 2014.

“Saya melihat kedua-duanya punya pemikiran yang sama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.”

Secara garis besar, Kadin beranggapan keduanya menyodorkan pertumbuhan investasi dan pengembangan industri manufaktur untuk mendorong sektor riil. “Dua-duanya ada. Tinggal bagaimana implementasinya sekarang,” imbuhnya.

Pihaknya pun bersama para pengusaha kini menaruh harapan besar kepada pemimpin terpilih nanti untuk merealisasikan janji -janji yang sudah dilontarkan saat masa kampanye, khususnya di sektor ekonomi.

Kata Rahmat Gobel, pengusaha saat ini butuh perhatian besar terutama yang berkaitan dengan kebijakan dan peraturan yang dinilai membelenggu mereka.

“Daya saing kita turun dan rendah. Ini terjadi karena tumpang tindih peraturan yang tidak harmonis. Selama ini yang terjadi, misalnya, mau membangun transportasi dan teknologi bernilai tambah, peraturan yang ada sampai sekarang tidak bisa diubah. Impor lebih murah daripada yang dibuat di dalam negeri,” ujar dia.  (vn/ind)

Next post Hasil Audit BPK, Pemprov DKI Jakarta Rugikan Negara Sebesar 1,54 Triliun

Previous post Franky Sibarani: Penjelasan Jokowi-JK Lebih Meyakinkan

Related Posts