Prof Dr Dede Rosyada MA meraih suara terbanyak dalam pemilihan rektor UIN Jakarta masa bakti 2015-2019. Ia mendapatkan 43 suara dari 92 suara anggota Senat yang hadir. Dia akan menggantikan Prof. Dr. Komaruddin Hidayat yang akan segera mengakhiri jabatannya. Jumlah anggota Senat UIN Jakarta 95 orang. Pemungutan suara bertempat di Ruang Diorama, Selasa, (14/10/2014), dan dilakukan tertutup.

Sedangkan dua calon rektor lainnya,  yaitu Prof Dr Jamhari dan Prof Dr M Amin Suma SH, MM, MA, masing-masing mendapatkan 38 dan 11 suara. “Apakah suara ini sudah sah,”tanya Ketua Senat Universitas Prof Dr M Atho Mudhar. “Sah,” jawab anggota  Senat seperti dikutip dari portal uinjkt.ac.id, Selasa, 14 Oktober 2014.

Sebelum dilakukan pemungutan suara, masing-masing calon rektor menyampaikan visi-misiya di hadapan anggota Senat.

Seperti diketahui Prof Dede Rosyada adalah Direktur Pendidikan Tinggi Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Putra kelahiran Ciamis ini sebelumnya adalah dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta.

Sedangkan Prof Jamhari adalah Wakil Rektor Bidang Kerjasama UIN Jakarta. Sebelumnya ia adalah Pembantu Rektor Bidang Akademik dan Direktur Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM).

Sementara Preof Dr M Amin Suma adalah mantan dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan anggota Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI Pusat. (ind)