Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Serang telah memutuskan akan mencalonkan Ratu Tatu Chasanah untuk maju sebagai calon Bupati Serang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 2015 mendatang.

Terkait diusungnya Ratu Tatu Chasanah menjadi calon Bupati Serang, Direktur Utama Konsep Indonesia (Konsepindo) Research & Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman menilai, dalam ajang Pilkada, idealnya setiap partai politik memang harus mencalonkan kandidat dari kader terbaiknya.

“Begitu juga dengan Ratu Tatu Chasanah, dia kader Golkar terbaik yang kini menjadi ketua DPW Golkar Banten. Dia putra daerah dan sekarang juga incumbent sebagai wakil bupati, saya rasa bagus,” kata Veri, saat dihubungi, Selasa, (19/8/2014).

Majunya Ratu Tatu Chasanah, kata Veri, sepertinya akan berjalan mulus. Apalagi, Ratu Tatu Chasanah cukup berpengalaman dalam dunia politik.

“Ratu Tatu Chasanah tak akan temui hambatan berarti. Asalkan, dia bisa meyakinkan masyarakat bahwa dia mampu melanjutkan program yang sudah dijalaninya selama menjadi wakil bupati Serang,” urai Veri.

Veri menambahkan, yang paling penting adalah, Ratu Tatu Chasanah harus segera merangkul partai politik lain untuk berkoalisi dalam pencalonannya tersebut.

Sebelumnya, Ratu Tatu Chasanah menyatakan siap maju di Pilkada Kabupaten Serang. Adik dari Gubernur Banten Non Aktif Ratu Atut Chosiyah itu mengaku optimis memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya optimis memenangkan Pilkada Kabupaten Serang pada 2015 mendatang,” tegas Tatu.

Untuk itu, Tatu mengajak kepada seluruh kader Partai Golkar menjaga persatuan dan kebersamaan tetap dijaga, agar cita-cta Partai Golkar membangun bangsa Indonesia khsususnya di Banten dan Kabupaten Serang.

“Semua harus semangat. Semangat adalah merupakan sudah 50 persen kemanagan Partai Golkar,” kata Ratu Tatu. (ind)