Ketua Relawan Yusril untuk Jakarta Adil Syukron Ma’mun mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus koordinasi tingkat kecamatan di seluruh Jakarta. Gerakan itu dimulai dari wilayah Jakarta Barat dengan jumlah delapan kecamatan.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dukung Bang Yusril. Kami juga siap berjuang sama-sama mengantarkan beliau jadi calon gubernur DKI,” katanya usai pertemuan dengan tim di rumah warga, Jl.Flamboyan, Jakarta Barat, Minggu (1/5).

Syukron menyatakan, antusiasme masyarakat dilatari oleh kesadaran atas kondisi pembangunan DKI Jakarta dalam dua tahun terakhir. Mereka merasa pembangunan berjalan tidak adil karena lebih melayani kepentingan kelompok tertentu. Karena itu, ia bersama warga yang punya kesasaran itu bergabung dengan Relawan Yusril untuk Jakarta Adil. Mereka percaya, Yusril yang dikenal pakar hukum tata negara, juga komit membela warga yang dirugikan pembangunan kota, serta pengalaman di pemerintahan mampu membuat Jakarta lebih tertata, adil dan beradab.

“Kami bergerak atas inisiatif sendiri secara sukarela. Kami tak buka rekening dan tak menerima sumbangan. Kami tak punya sekretariat. Markas kami di rumah-rumah warga,” pungkasnya. (ind)