Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Wahidin Halim mengunjungi walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany di Pamulang, Rabu, (31/12). Wahidin Halim saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR-RI yang membidangi pemerintahan dalam negeri dan otonomi daerah, aparatur dan reformasi birokrasi, kepemiluan dan reforma agraria. Wahidin Halim diterima langsung oleh Walikota Airin Rachmi Diany di kantornya bersama beberapa SKPD dan Ketua KPU Tangsel.

Mengawali petemuan tersebut, Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu memberikan pengantar kunjungan di masa resesnya sebagai wakil rakyat dari Dapil Tangerang Raya itu.

“Kita ingin menggali informasi, tapi ngobrol-ngobrol saja sih, problem-problem apa saja sih yang terjadi di daerah,” terang Wahidin Halim.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Airin menyampaikan kepada Wahidin Halim terkait beberapa permasalahan yang ada di Kota Tangsel yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Tangerang, terutama masalah aset dari Kabupaten Tangerang yang belum juga kunjung selesai dilimpahkan ke Kota Tangsel.

“Saya sebagai walikota sudah beberapa kali mengirim surat ke Gubernur untuk memediasi aset Pemkab Tangerang agar di berikan ke Tangsel, namun hingga kini belum ada respon.” ungkap Airin.

Menanggapi keluhan walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wahidin Halim yang pernah menjabat sebagai walikota Kota Tangerang dua periode itu menjawab dengan enteng.

“Kalau saya akan mengambil alih paksa, karena itu untuk kepentingan publik, Undang-Undangnya sudah jelas, tidak ada urusan, kalau ada tuntutan hukum juga kita akan menang kok,” terang Wahidin Halim yang terkenal dengan gaya ceplas-ceplosnya. (ind)