Indopolitika.com  Raja dangdut Rhoma Irama menyatakan kesanggupannya untuk mendukung Prabowo-Hatta dalam pilpres 2014. Rhoma mengaku mendukung pasangan tersebut karena sejumlah alasan, salah satunya karena Indonesia butuh dipimpin oleh orang yang tegas seperti Prabowo Subianto.

Di mata Rhoma, era reformasi saat ini sudah kebablasan. Menurutnya, banyaknya tindak kriminalitas, kejahatan horizontal, pembunuhan sampai paedofilia merupakan imbas dari demokrasi yang kebablasan.

Untuk itu, kata dia, dibutuhkan pemimpin yang berani dan tegas dalam menyelesaikan persoalan pelik yang sedang dihadapi bangsa Indonesia. “(Sosok) ini ada pada Pak Prabowo,” katanya di Jakarta Selatan, Senin (19/5).

Pimpinan Soneta Grup ini membantah jika dukungannya terhadap Prabowo disebabkan lantaran sakit hati dengan PKB. Dia merasa apa yang dilakukan selama menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) PKB tidak sia-sia. Buktinya, kata dia, banyak kader-kader PKB yang melenggang masuk gedung senayan DPR RI. “Itu saya rasa kontribusi bagi bangsa ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Rhoma awalnya menjadi juru kampanye nasional PKB. Awalnya dia juga digadang-gadang akan menjadi bakal capres dari PKB. Tetapi, Rhoma kemudian menarik dukungannya kepada PKB secara resmi beberapa waktu lalu. (Rep/ind)