Indopolitika.com Dukungan untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Demak terus bertambah. Kali ini, dukungan datang dari Laskar Santri Nusantara yang baru saja dideklarasikan DPC PKB Demak.

Deklarasi yang ditandai dengan pemotongan 17 nasi tumpeng ini dihadiri langsung Pengurus DPW PKB Jateng Ida Nur Sa’adah, Ketua Dewan Syuro PKB KH Nurullah Yasin, Ketua DPC PKB Munhamir dan Sekretarisnya Nurul Muttaqin. Tampak pula Ketua DPC PDIP Demak yang juga Ketua Pemenangan Jokowi-JK Mugiyono dan Fahrudin Bisri Slamet. Setidaknya, ribuan santri siap dikerahkan untuk memobilisasi pemenangan Jokowi-JK.

Koordinator Laskar Santri Demak, Ahmad Rikhwan mengatakan, kalangan santri yang tersebar di ratusan pondok pesantren di wilayah Kota Wali bergerak bersama untuk memenangkan Jokowi-JK pada pilpres 9 Juli mendatang.

Menurutnya, para santri tersebut mayoritas sudah memiliki hak pilih. “Suara mereka sangat potensial untuk pemenangan Jokowi-JK,” terang Rikhwan.

Ketua DPC PKB Demak Munhamir menegaskan, Laskar Santri Nusantara di Demak segera membuat posko pemenangan hingga di desa-desa. “Kita gerakkan semua santri untuk memenangkan Jokowi-JK. Kita targetkan bisa meraup suara 75 persen dalam pilpres nanti,” katanya. (rs/ind)