Palembang – Bakal calon Walikota Palembang 2018 Mularis Djahri, mengatakan masyarakat muslim harus bersyukur atas turunnya Alqur’an untuk sebagai pedoman hidup. Mularis juga mengajak warga untuk menjalin persatuan yang kuat sebagaimana anjuran Al-Quran.

“Kita tentu harus menyambut baik bulan suci Ramadhan ini, karena ada momentum istimewa, yakni Nuzulul Qur’an dan Lailatul Qodar. Kita jadikan momentum ini untuk mempererat persatuan kita.” Ujar Mularis, saat ditemui Media di Kantor DPD Hanura Sumsel, Palembang (11/06/2017).

Lebih lanjut, Mularis juga mengajak agar peristiwa turunnya kitab Suci Alquran dijadikan momentum berbenah dalam semua aspek kehidupan. “Momentum ini mari kita jadikan evaluasi diri untuk semangat beribadah, berjuang dan beramal sholih,” tutur Mularis.

Dalam peringatan Nuzulul Qur’an ini, Mularis juga mengajak warga Palembang untuk mengingat perjuangan dan teladan yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai pembimbing umat.

“Mari kita amalkan nilai-nilai Al-Quran untuk kehidupan kita dengan memperkuat sikap toleransi dan menghargai sesama, bukan malah memecah belah umat” paparnya.

Mularis juga menambahkan, kondisi Palembang saat ini masih butuh perjuangan kita bersama untuk ciptakan kota yang cerdas dan sejahtera. Dan ini butuh persatuan yang kuat untuk mewujudkan cita-cita itu.

“Tentunya ini bukan hanya menjadi tugas pemimpin, tapi tugas kita bersama sebagai warga. Kedepan kami akan libatkan peran serta warga dalam membangun Palembang yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. – (Anggi)