Jember – Santri di Jember mendorong Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada pemilu tahun 2019 mendatang. Untuk mewujudkan keinginan para santri itu, Muhaimin menegaskan akan menargetkan PKB masuk dua besar perolehan suara pemilu legislatif.

Di hadapan puluhan ribu santri yang mengikuti jalan sehat santri di alun-alun Jember, Muhaimin mengakui sudah saatnya santri memimpin Indonesia. Oleh karena itu, dia mengapresiasi dukungan agar maju sebagai cawapres.

“Sudah saatnya santri memimpin untuk Indonesia yang lebih baik dan maju. Untuk itu, kita akan terus melakukan konsolidasi, dan kita akan perjuangkan aspirasi para santri,” katanya Seperti yang dikutip dari Laman Detik.com, Minggu (5/11/2017).

Dan untuk memuluskan keinginan para santri, dirinya menargetkan PKB masuk dua besar dalam perolehan suara pada pemilu legislatif.

“Kita konsentrasi agar PKB senantiasa mendapatkan dukungan dari masyarakat. Minimal dua besar. Kemudian nama-nama yang diberikan kepada kita untuk menjalankan perintah para kiai akan kita lakukan sebaik-baiknya,” jelas politikus yang karib disapa Cak Imin ini.

Maka dari itu, dia akan menindaklanjuti melalui berbagai kegiatan – kegiatan yang bisa membawa amanat para santri. “Yang penting santri harus solid dalam satu kekuatan yang saling bahu membahu,” sambung Cak Imin.