Indopolitika.com, PANDEGLANG – Satuan Karya Ulama Indonesia Provinsi Banten menyatakna siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli 2014.

“Kami seluruh pengurus Satuan Karya Ulama Indonesa (SUI) Provinsi Banten sepakat untuk mendukung Prabowo-Hatta dan akan berupaya memenangkan pasangan tersebut,” kata Ketua Umum SUI Provinsi Banten KH Entis Sutisna Maulana di Pandeglang, Senin (16/6).

Dia menyatakan, SUI mempunyak pengurus di delapan kabupaten/kota serta seluruh kecamatan yang ada di Provinsi Banten, dan seluruhnya akan dikerahkan untuk memenangkan Prabowo-Hatta. Selain itu, kata dia, SUI juga mempunyak dua organisasi sayap, yakni Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (Hiwasi) dan Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia (Amsi).

“Hiwasi dan Amsi juga mempunyai kepengurusan mulai tingkat provinsi hingga kecamatan, jadi memang kami memiliki kekuatan dan jaringan cukup solid dan mengkar di masyarakat,” katanya.

Entis juga menyatakan optimistis Prabowo-Hatta akan memanangkan Pilpres 2014, baik di Provinsi Banten maupun secara nasional. “Untuk Banten tanggapan masyarakat terhadap Prabowo-Hatta sangat bagus, dukungan dari warga tidak hanya di kawasan perkotaan tapi hingga ke pelosok,” ujarnya.

Ia menyatakan, hampir setiap hari turun ke lapangan untuk menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mendukung Prabowo-Hatta tersebut. “Kami mendukung Prabowo-Hatta tidak didasarkan kepentingan apapun, hanya ingin agar Indonesia mengalami perubahan ke arah lebih baik, dan menurut saya di tangan pasangan itulah keinginan tersebut bisa terwujud,” ujarnya.

Menurut jajaran pengurus SUI, Amsi dan Hiwasi menjatuhkan pilihan untuk mendukung Prabowo-Hatta karena merupakan pasangan ideal untuk menjadi pemimpin Indonesia pada lima tahun ke depan. “Prabowo mempunyai jiwa tegas sehingga diharapkan Indonesia tidak akan dilecehkan oleh negara lain, sedangkan Hatta selama ini dikenal sebagai pelaku ekonomi yang sukses,” ujarnya.