Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Minggu sore, (19/10) menerima Presiden Terpilih Joko Widodo di Kompleks Istana Presiden Jakarta dan memaparkan fasilitas yang ada untuk pelaksanaan tugas Presiden.

Joko Widodo tiba pukul 16.00 WIB di Kompleks Istana Presiden dan disambut oleh Presiden Yudhoyono di Serambi Istana Merdeka, Jakarta.

Keduanya kemudian berkeliling kompleks Istana Presiden dari mulai Istana Merdeka, Kantor Presiden, Istana Negara, Wisma Negara.

Setelah sekitar satu jam lebih keduanya berkeliling kompleks Istana kemudian di halaman Istana Merdeka Jakarta menyaksikan geladi bersih pisah sambut Presiden keenam dan Presiden ketujuh yang akan berlangsung pada Senin (20/10) usai pelantikan.

Presiden terpilih Joko Widodo hadir dengan didampingi Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan anggota tim transisi Andi Widjajanto.

Presiden Yudhoyono didampingi oleh Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mensesneg Sudi Silalahi, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, para kepala staf angkatan, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman, Seskab Dipo Alam dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu. (ant)