SBY Tunjuk Lukman Hakim Saifuddin Gantikan Suryadharma Ali


Indopolitika.com  – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menunjuk Menteri Agama baru pengganti Suryadharma Ali yang terjerat kasus korupsi dana haji. Sang menteri adalah Lukman Hakim Saifuddin, kolega Suryadharma di Partai Persatuan Pembangunan.

Lukman Hakim Saifuddin yang menjabat Wakil Ketua MPR itu dipanggil SBY untuk menemuinya di Batam, Kamis sore 5 Juni 2014. Mereka kemudian melakukan pertemuan tertutup.

Laman Sekretariat Kabinet melansir, usai berbincang empat mata dengan SBY, Lukman Hakim mengatakan mendapat amanah untuk menjadi Menteri Agama.

Insya Allah dilantik Senin depan,” kata Lukman.

Wakil Ketua Umum PPP itu mengatakan merasa terhormat dipercaya oleh SBY. “Ini sebuah kepercayaan yang luar biasa berat, karena beban dan tanggung jawab yang ada dan waktu yang tersedia tidak panjang. Hanya empat bulan,” ujar Lukman.

Dia berjanji akan membawa Kementerian Agama dan kehidupan beragama di Indonesia menjadi semakin baik dalam masa jabatannya yang singkat itu, hanya empat bulan sampai Oktober –waktu pelantikan presiden dan wakil presiden baru RI.

Menurut Lukman, Presiden SBY berpesan kepadanya agar melakukan sejumlah langkah untuk mengembalikan moril Kementerian Agama supaya semua fungsi di institusi itu bisa fokus dan berjalan baik.

SBY juga mengingatkan bahwa bertugas di Kementerian Agama tidaklah mudah, mengingat berbagai kasus yang saat ini menjerat kementerian itu. Kasus-kasus itu pula yang secara tidak langsung menyebabkan demoralisasi di sebagian pengawai kementerian itu.

Lukman berharap semua pihak mau membantu memulihkan citra Kementerian Agama. (vn/ind)

Next post Rumah Diskusi Jokowi-JK Tantang Prabowo-Hatta Bedah Visi-Misi

Previous post Hatta Rajasa Sangat Siap Melawan Jusuf Kalla

Related Posts