Sejumlah Nama Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Gowa 2015 Mulai Dibicarakan


Sulawesi Selatan, Indopolitika.com  Sejumlah nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Gowa mulai disebut-sebut untuk maju di Pemilukada yang dihelat April 2015 nanti.

Partai politik bahkan mulai menggadang-gadang figur dari internal maupun eskternal untuk diusung sebagai calon dari partai.

Setelah Partai Nasdem Gowa merilis nama-nama yang disurvei seperti figur eksternal Prof Dr Muh Syarif Nuh SH MH (Dekan Fakultas Hukum UMI), Helmiati Nuhung (Kabid Penguatan Kerjasama Antar Lembaga Sosial dan Budaya pada Kementrian Pembangunan  Daerah Tertinggal RI), H Muh Yusuf Sommeng (mantan Sekkab Gowa), H Nasrun Hamdat (pengusaha nasional asal Kecamatan Bajeng) dan dari internal Capten Hariyadi, kini Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kecamatan Bajeng juga melirik Ketua Bappilu Partai Gerindra Sulsel Andi Idris Manggababarani untuk ikut meramaikan pilkada tersebut.

Kader Partai Gerindra kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Anwar menilai, Idris sangat tepat bila maju di pilkada Gowa. Selain memiliki jaringan dia juga memiliki kemampuan di pemerintahan.

“Saya yakin DPP akan memberikan dukungan ke Andi Idris maju di pilkada Gowa,”ujar Anwar di Pallangga, Sabtu (19/7).

Menanggapi permintaan dari sejumlah kader Gerindra Gowa, Idris mengaku siapapun yang diusung Gerindra untuk ikut bertarung di Gowa adalah kader yang terbaik dan tentu akan melihat potensi menang dari calon yang diusung.

“Partai Gerindra tentu akan mendorong calon yang tingkat penerimaannya dimasyarakat baik. Gerindra juga tentu tidak hanya sekadar membuka ruang untuk kader sendiri, tapi juga akan menyeleksi figur dari eksernal partai. Kalau ada dari luar dan mampu kenapa tidak,”ujarnya.

Apalagi mantan calon walikota Makasar ini melihat banyak figur yang mampu. Olehnya itu Gerindra tentu akan melihat kemampuan seorang dengan survei.

Soal apakah dirinya masuk dalam survei tersebut semuanya tergantung dari partai.
“Kita melihat perkembangan kedepan,”pungkasnya.

Selain Idris, nama ketua DPC Gerindra kabupaten Gowa Darmawangsyah Muin  juga disebut akan maju di pilkada.

Darmawangsa yang baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel pada pileg 9 April lalu sudah menyatakan kesiapannya.

Sejumlah nama bakal calon bupati sudah mulai tersosialisasikan diantaranya ketua DPD Golkar Gowa Hj Tenri Olle Yasin Limo, ketua DPW PPP HM Amir Uskara, ketua DPC Demokrat Andi Maddusila Idjo dan sejumlah birokrat diantaranya Edi Kosasi Parawangsa, Hairil Muin, Yusuf Sommeng dan Abd Rauf Kr Kio.(jjs/ind)

Next post MK Diminta Segera Keluarkan Fatwa Pembatalan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya

Previous post BIN Pastikan Situasi Aman Saat Pengumuman Hasil Pilpres 2014

Related Posts