Indopolitika.com – Sekitar 100 relawan yang tergabung dalam Tim Perempuan Nusantara Bersatu hari ini mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto – Hatta Radjasa. Kumpulan relawan ini terdiri dari ibu rumah tangga, profesional, aktivis, hingga politisi.

“Suara perempuan itu menjadi penentu kemenangan. Perannya tidak tampak tapi sangat menentukan. Ini yang juga dikatakan pak Hatta. Kita sebagai perempuan bisa kampanye di tukang sayur, pasar, dan lain-lain,” kata Ketua DPP Bidang Pemberdayaan Perempuan Gerindra, Anita Aryani di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Jumat (30/5).

Anita yakin pasangan Prabowo-Hata bakal memberikan kesempatan kaum perempuan untuk berpartisipasi dalam kegiatan strategis di pemerintahan pusat hingga daerah. Dengan kombinasi nasionalis serta agamis, pasangan Prabowo-Hatta diyakini akan unggul di Pemilu Presiden.

“Mendukung pasangan Prabowo-Hatta yang peduli terhadap perempuan. 30 persen potensial perempuan harus ada di kedudukan strategis hingga kabupaten/kecamatan,” sebutnya

Sebelum deklarasi, sejumlah relawan menyempatkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, melantunkan sholawat dan berpantun di atas panggung. Begitupun setelah selesai deklarasi, doa bersama juga digelar oleh kumpulan relawan perempuan ini.

Adapun salah seorang relawan Tim Perempuan Nusantara Bersatu dari Kota Sukabumi, Elly Sariansih, 53, mengatakan dirinya datang bersama rombongan dengan menggunakan satu bus. Dia mengatakan mayoritas yang ikut serta ke Rumah Polonia adalah ibu rumah tangga. Namun, ada juga perempuan yang statusnya pekerja profesional.

“Dari Sukabumi sendiri ada sekitar 40 orang. Kita datang dari semalam buat siap-siap pagi tadi,” ujarnya. (dt/ind)