Seluruh pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) terlihat kompak semuanya menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional IX Partai Golongan Karya (Golkar) di Nusa Dua, Bali.

Dalam pembukaan Munas Ke IX Partai Golkar yang berlangsung di Westin Nusa Dua, Bali, Minggu malam, tampak Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Prabowo Subianto duduk berdampingan dengan Ketum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan isteri.

Pembawa acara Tantowi Yahya menyebutkan satu persatu ketua umum parpol KMP, yakni Aburizal selaku tuan rumah, kemudian Prabowo, Ketum DPP PAN Hatta Radjasa, Presiden PKS Anis Matta, Ketum DPP PPP Suryadharma Ali dan Ketum DPP PBB MS Kaban.

Selain itu, Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, pendiri PAN Amien Rais, wakil ketua DPR RI Taufik Kurniawan, Agus Hermanto serta tokoh Partai Gerindra Hasyim Djoyohadikusumo juga hadir.

Acara pembukaan Munas juga dihadiri langsung oleh Gubernur Bali Mangku Pastika serta ribuan kader dan simpatisan lainnya.

Sementara dijajaran pengurus teras DPP PG terlihat wakil ketum Theo L Sambuaga, Cicip Sutardjo dan Fadel Muhammad. Sedangkan, waketum yang juga ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar Agung Laksono tidak hadir.

Arena tempat berlangsungnya Munas Ke IX PG kali ini terlihat dijaga sangat ketat baik oleh aparat kepolisian maupun juga para pecalang atau penjaga keamanan adat Bali.

Sejak dari pintu gerbang utama hotel Westin terlihat ratusan pecalang berpakain serba hitam menjaga sejak pagi hari. Sementara ratusan aparat kepolisin lengkap dengan mobil taktisnya terlihat berjaga-jaga di seputar kompleks Nusa Dua. (ant)