Indopolitika.com Ginandjar Kartasasmita secara resmi mendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla. Dukungan tokoh senior Golkar ini menyampaikan ada dua alasan kenapa memberikan dukunga kepada Jokowi, usai menerima di rumahnya, Jalan Daksa, Jakarta Selatan.

“Pertama, beliau ini tokoh rendah hati. Kesederhanaan dan ketulusan Jokowi terpancar dari kepribadiannya. Sifat-sifat yang diharapkan masyarakat, dimiliki Jokowi karena kepemimpinannya tulus dan jujur. Kalau tulus dan jujur pasti amanah. Insya Allah kebijakannya baik,” tutur Ginandjar, Jakarta, Senin (16/6/2014).

Alasan kedua, sambung Ginandjar, kombinasi pasangan capres dan cawapres urut dua ini sangat pas. Apalagi, Jokowi yang pernah menjadi Wali Kota Surakarta dan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, sangat memahami luar biasa, apalagi saat ini masanya otonomi daerah.

“Pak JK sendiri adalah tokoh nasional. Ia mantan Menko Kesra dan Perindustrian. Pak JK juga terbukti berhasil menyelesaikan konflik Ambon, Poso dan Aceh. Jadi dua pasangan ini pas sekali tokoh yang sangat memahami daerah dan tokoh nasional,” terang Ginandjar. (Ind/*)