Jakarta, – Mendekati Pilkada serentak 2018, politisi ramai-ramai mendatangi Partai Golkar untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Jawa Timur (Jatim). Dari lima yang sudah mendaftar satu di antaranya adalah anggota Komisi X DPR Ridwan Hisjam yang juga sebagai kader Golkar.

“Bukan hanya sebagai kader Golkar, tapi semua diberikan hak dan kebebasan untuk mendaftar ke sejumlah partai sebagai kendaraan politiknya,” ujar Ridwan saat dihubungi, Sabtu (19/8/2017).

Dengan banyaknya calon yang mendaftar kata Ridwan menandakan demokrasi di Jawa Timur berjalan dengan baik. Masyarakat menjadi lebih banyak tahu kiprah dari masing-masing calon. “Bersama masyarakat kita ingin membangun Jatim dengan semangat gotong royong, semangat kerelawanan, karena ini lah karakter masyarakat Jatim,” jelasnya.

Lebih jauh Ketua Departemen pemenangan Golkar Jatim ini menyerahkan sepenuhnya kepada DPD Partai Golkar Jatim. Apakah dirinya berikan kesempatan untuk mewujudkan cita-citanya. Ridwan menyerahkan formulir pendaftaran Sabtu (19/8).

“Saya sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal Cagub Jatim. Dengan pendaftaran ini sebagai wujud ikhtiar dan tim kami terus bergerak, Doanya ya,” pungkas Ridwan.

Golkar termasuk partai yang paling diperhitungkan. Selain Ridwan empat bakal calon yang sudah mendaftar sebagai Gubernur Jatim adalah, Mayjen TNI (Pur) Istu Hari Subagio (mantan Pangdam I Bukit Barisan). Nurwiyatno (Sekda Provinsi Jatim), Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan mantan Kepala Biro Umum Sekretariat Militer Kemensesneg, Syafiin. (Albar )

 

Red : Obsessionnews.com