Nama Emil Dardak, suami artis cantik Arumi Bachsin mulai meramaikan bursa pemilihan wali kota Depok. Dukungan pun mengalir untuk pakar tata kota tersebut.

Salah satunya, Emir mendapat dukungan dari seorang sesepuh dari Nahdlatul Ulama Kota Depok, KH Zainuddin Ma’shum Ali yang juga pengasuh Ponpes Al-Hamidiyah Depok, untuk maju jadi wali kota Depok.

Emil memang belum terang-terangan menyatakan akan maju, tetapi Zainuddin menantang pengamat muda itu untuk mencoba bursa pilkada di Depok. Ini dipertanyakan Zainuddin dalam sebuah acara yang mempertemukan keduanya pada Selasa (16/9).

“Kira-kira siap tidak Mas Emil maju sebagai calon Wali Kota Depok? Bila memang beliau maju, kami siap mendukung,” kata Zainuddin.

Mengetahui adanya dukungan untuknya, Emil sendiri tak banyak komentar. Meski demikian pria peraih predikat Doktor Ekonomi Pembangunan termuda dari Ritsumeikan Asia Pasifik University Japan itu mengaku akan mempertimbangkan kembali dukungan yang ada.

“Tentunya suatu kehormatan bagi saya bahwa salah seorang sesepuh NU kota Depok mendorong saya untuk menjadi calon walikota,” ujar Emil.

Isu Emil maju dalam bursa pilkada Depok memang berhembus beberapa bulan belakangan ini. Namun, putra dari  Hermanto Dardak, Wakil Menteri PU itu masih belum memberikan pernyataan secara resmi untuk menjawab desas-desus keinginan dirinya untuk bersaing dengan tokoh lainnya.

Saat ini nama sejumlah tokoh sudah bermunculan di bursa Pilkada Depok seperti Anggota DPR RI Komisi II Nurul Arifin, Menkominfo Tifatul Sembiring hingga Sejarahwan JJ. Rizal. (jp/ind)