Indopolitika.com  Grup musik Slank tampil menghibur dalam Konser “Ngabuburit” Salam Dua Jari dan mengajak kaum muda Kota Bogor untuk tidak golput pada Pemilu Presiden 9 Juli nanti.

Konser Slank dimulai Rabu pukul 14.00 WIB berlangsung di GOR Padjadjaran Kota Bogor, dihadiri oleh sekitar 10.000 penonton yang sebagian besar adalah penggemar grup band itu.

“Penampilan Slank dalam konser Ngabuburit ini merupakan bagian kampanye dukungan terhadap pasangan Jokowi-JK. Selain berkampanye, juga ada muatan positifnya,” ujar Ketua DPC PKB Kota Bogor Herry Firdaus yang juga Tim Pemenang Jokowi-JK Kota Bogor.

Herry menjelaskan, muatan positif yang dimaksud adalah ajakan warga Kota Bogor khususnya pemilih pemula untuk tidak golput pada Pemilu Presiden 2014.

“Kalau selama ini Slank menyerukan gerakan golput. Tapi sejak menyatakan dukungannya pada Jokowi-JK, Slank menyerukan anti golput,” kata Herry.

Herry mengatakan, jumlah pemilih pemula di Kota Bogor cukup potensial yakni mencapai 40.000 orang pemilih. Meski jumlah pemilih pemula tidak meningkat dari Pemilu Legislatif, tetapi pihak optimis kehadiran Slank dapat mengajak pemilih pemula untuk menyalurkan hak pilihnya.
(ant/ind)