Budiman Sudjatmiko: Prabowo dan Gerindra Palsukan Sejarah Soal RUU Desa


Indopolitika.com   Capres Prabowo Subianto mengklaim UU desa berasal dari buah pikirannya. hal tersebut diakatakannya dalam debat capres di Grand Melia, Jakarta, Ahad (15/6/2014).  bahkan secara lantang prabowo mengatakan berjuang bersama rakyat selama tujuh tahun dan berhasil mendesak DPR RI untuk mengesahkan UU tersebut.

Namun hal tersebut dibantah oleh Budiman Sujatmiko, Ketua Pansus RUU Desa ini menuding capres Prabowo Subianto memalsukan fakta sejarah terkait penggagas UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Saya pertanyakan ide dan keterlibatan Prabowo atau Gerindra terkait 1 miliar untuk tiap desa dan juga UU 6/2014. Fakta sejarah telah dipalsukan karena UU tersebut masuk prolegnas tahun 2014 karena dimulai dengan demo 40.000 kepala desa pada 20 Februari 2010,” kata Budiman usai debat capres, di Metro Tv,  Ahad, (15/6/2014) malam.

Anggota Tim sukses Jokowi-JK itu menerangkan bahwa ia adalah ketua pansus UU tentang desa saat pembahasan di Senayan. Mengenai keterlibatan dan konstribusi Fraksi Gerindra dalam penyususunan draft UU Desa juga dipertanyakan oleh mantan aktivis 98 tersebut.

“Hanya ada seorang dari fraksi Gerindra yang ikut dalam tim pansus. Itu juga tidak jelas ide apa yang disumbangkan mengingat daftar hadir bersangkutan. Jadi saya pertanyakan otentitas ide pak Prabowo bahwa UU desa lahir karena gagasannya,” pungkasnya. (mt/ind)

Next post Ini Komentar Rektor UIN Jakarta Soal Debat Capres Prabowo vs Jokowi

Previous post Koalisi Prabowo-Hatta Lebih Banyak Tersandera Kasus Korupsi

Related Posts