Indopolitika.com Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengunjungi dua Pondok Pesantren di Bustanul Ulum dan Cipasung Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (12/6/2014).

Dalam kunjungannya, terlihat tim relawan dari Jokowi ikut membagi-bagikan  yang diberi nama “Pelayan Rakyat” dengan edisi khusus mengulas soal Jokowi.

Diduga tabloid itu sebagai tabloid tandingan “Obor Rakyat” yang dalam sebulan terakhir banyak disebar di sejumlah masjid dan pesantren di Jawa.

Tabloid “Pelayan Rakyat” ini mengulas banyak sisi positif Jokowi dan dibagi-bagikan kepada para kiai, santri dan warga yang menghadiri kunjungan Jokowi ke Kota Tasikmalaya.

Tabloid yang cover depannya terlihat kartun Jokowi ini, berisi 15 halaman. Seperti hendak membantah seluruh isi yang disampaikan tabloid “Obor Rakyat” tentang sosok Jokowi.

Pada halaman 2 dan 3, Tabloid “Pelayan Rakyat” mengulas sisi hidup Jokowi dengan Judul: “Rakyat Biasa Jadi Presiden Indonesia. Kisah Hidup Si Anak Tukang Kayu.”

Pada bagian berikutnya, Tabloid ini mengangkat tema “Ke-Islaman Jokowi Tak Diragukan.” Dilanjutkan dengan 10 Alasan Megapa Memilih Jokowi” dan Daftar Fitnah Terhadap Jokowi.”

Dalam bagian Daftar Fitnah terhadap Jokowi terdapat ulasan, bantaham berupa fakta yang sesungguhnya. (Ind/trb)