Indopolitika.comPartai Golkar akhirnya resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden 2014 ini. Dukungan tidak diberikan tiba-tiba, tapi hasil dari serangkaian pertemuan panjang antara Aburizal dan Prabowo sebelumnya.

“Partai Golkar sebagai party of ideas, memutuskan atas pertimbangan-pertimbangan rasional dan fakta yang ada,” jelas Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham di kediaman Aburizal di kawasan Menteng, Jakarta, (Senin, 19/5).

Dia menjelaskan, dari sejumlah pertemuan ARB dan Prabowo, isi pembicaraan keduanya konsisten terkait masalah-masalah bangsa, yang demikian kompleks. Aburizal menilai, untuk mengatasi tantangan besar itu diperlukan pemimpin kuat, cerdas, dan kompeten, serta memiliki visi jangka panjang.

“Sebagai pemagang mandat, Pak ARB melihat pasangan ini yang memiliki visi jauh ke depan yang dapat meyakinkan kita ke mendekat ke cita-cita proklamator bangsa Indonesia,” tegasnya.

Partai Golkar mendukung keputusan Aburizal Bakrie tersebut. Karena Ketua Umum DPP Partai Golkar itu memang diberikan mandapat untuk melakukan komunikasi politik dan menentukan arah koalisi.

“Seluruh keluarga Partai Golkar yang diwakili DPD Partai Golkar yang hadir secara konsisten memberikan dukungan kepada Pak ARB sebagai pemegang mandat. Pak ARB telah melaksanakan mandat bahwa pasangan Prabowo-Hatta yang didukung untuk diperjuangkan dan dimenangkan pada Pilpres yang akan datang, ” tandas Idrus yang didampingi sejumlah Ketua DPD I Partai Golkar. (Ind/rm)