Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengakui partainya belum memiliki kantor tetap sehingga setelah Zulkifli Hasan terpilih, partai ini tidak bisa rapat di gedung lama di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“PAN memang sampai sekarang belum punya kantor tetap, kantor yang dulu di Jalan TB Simatupang menjadi kantor tetap, namun ternyata bukan milik PAN,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Yandri menjelaskan pasca Kongres PAN di Bali, kantor DPP PAN di Jalan Simatupang dipakai oleh anak Hatta Rajasa, Reza, untuk keperluan bisnis.

Dia mengatakan kepengurusan DPP PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli akan mencari tempat sementara dahulu menunggu tempat yang tepat sebagai kantor tetap PAN.

“Kami harus mengakhiri nomaden yang seperti ini, setiap ganti ketua umum selalu ganti kantor,” ujar dia.

Yandri mengajak para kader PAN di legislatif dan eksekutif untuk memotong gaji mereka setiap bulan untuk membeli tempat guna dijadikan kantor DPP PAN.

“Setelah dirembukkan dalam dua kali rapat harian, kami sepakat akan mencari tempat sementara, menuju kantor PAN yang definitif,” kata dia.

Yandri mengatakan DPP PAN akan menggelar Rapat Kerja Nasional 7 Mei mendatang yang dihadiri seluruh pengurus DPW Kabupaten/ Kota, Provinsi dan termasuk kader PAN di legislatif.

Acara itu juga akan diisi pembicaraan mengenai pembelian kantor permanen DPP PAN.

“Kami ingin sampaikan ada hajatan kebersamaan yang dibangun yaitu ingin membeli atau memiliki kantor DPP PAN yang permanen. Dari sana kami akan mengajak mereka urunan,” ujarnya. (ant)