PKS

Triwisaksana Tak Masalah Kalau Jokowi Terpilih Jadi Presiden, Ahok Jadi Gubernur Jakarta

"Kalau Jokowi jadi presiden, Ahok akan diangkat sebagai gubernur. Saya kira Ahok udah ikut Jokowi sebagai wagub hampir 2 tahun. Tidak ada masalah yang berarti untuk Ahok kalau jadi gubernur nantinya," kata Triwisaksana


Indopolitika.com  Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana mengungkapkan, jika ternyata nantinya Gubernur nonaktif DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi kalah dalam penghitungan suara akhir Pilpres 2014, pihaknya akan tetap menerima Jokowi kembali memimpin Jakarta.

“Nggak apa-apa (Jokowi kembali jadi Gubernur DKI Jakarta). Kita akan terima karena taat konstitusi. Nggak akan ada masalah,” ucap pria yang karib disapa Sani di Jakarta, Sabtu (19/7/2014).

Namun jika Jokowi ternyata menang dan ditetapkan KPU sebagai Presiden RI terpilih, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun tak masalah apabila naik menjadi gubernur.

Sesuai undang-undang, pelaksana tugas (plt) gubernur akan menjadi gubernur pengganti jika gubernur definitif berhalangan tetap.

Apalagi ia menilai Ahok sudah menjabat sebagai Wagub DKI selama 1,5 tahun, dan itu waktu yang cukup untuk belajar. Sehingga untuk melanjutkan tugas Jokowi, Ahok dianggap cukup kompeten. Sani menegaskan pihaknya siap bekerja sama dengan Ahok jika nantinya menjadi Gubernur DKI.

“Kalau Jokowi jadi presiden, Ahok akan diangkat sebagai gubernur. Saya kira Ahok udah ikut Jokowi sebagai wagub hampir 2 tahun. Tidak ada masalah yang berarti untuk Ahok kalau jadi gubernur nantinya. Dan DPRD siap saja bekerja sama karena kita taat konstitusi. Jadi saya kira dia (Ahok) siap jadi gubernur,” demikian Sani.  (l6/ind)

Next post Jusuf Kalla: Kampanye Pilpres 2014 Lebih Variatif

Previous post Usulan Penundaan Pengumuman Hasil Pilpres Sama Saja Medelegitimasi Kinerja KPU

Related Posts