Indopolitika.com  Dukungan terhadap capres koalisi merah putih, Prabowo Subianto, mengalir dari keluarga korban tragedi Trisakti 1998. Ibu mahasiswa korban bernama Heri Hertanto, Lasmiyati, yakin Prabowo tidak terlibat sebagai dalang dalam tragedi tersebut. “Beliau sudah ke rumah saya dan bersumpah bahwa Pak Prabowo tidak terlibat dan saya meyakini itu,” ujar Lasmiyati, di Jakarta, Minggu (15/6).

Lasmiyati mengatakan, kebulatan niatnya mendukung Prabowo menjadi presiden didasarkan pada tekad Prabowo untuk memperhatikan kesejahteraan rakyat agar lebih baik. “Saya mengharapkan Pak Prabowo menjadi presiden dan jika sudah jadi harus mampu menyejahterakan rakyat Indonesia,” kata Lasmiyati.

Lasmiyati sudah mendapat penjelasan langsung dari Prabowo dan para keluarga korban peristiwa Trisakti 1998 pada Sabtu (10/5). Selain Lasmiyati, pertemuan itu juga dihadiri oleh Hira Teti, ibu dari Elang Mulia Lesmana, adik kandung Elang, RM Awangga, dan Karsiah, ibu dari Hendriawan Sie. Heri, Elang, dan Hendriawan tewas tertembak dalam peristiwa unjuk rasa di depan kampus Trisakti, 12 Mei 1998.

Secara terpisah, Hira Heti dan Awangga yakin bahwa kabar pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan Prabowo hanyalah isu yang dikembangkan para lawan politiknya. Mereka pun menyatakan dukungan Prabowo karena menilai nasib Indonesia akan lebih baik di tangannya.

“Kami mendukung Prabowo karena yakin dengan kemampuan dan ketegasan beliau akan mampu membawa Indonesia lebih baik dan lebih sejahtera,” ujar Hira. Dia menganggap Prabowo memiliki pengetahuan luas dan pengalaman internasional yang mumpuni sehingga siap menjadi sosok pemimpin bangsa.

Adapun Awangga menganggap Prabowo sebagai sosok idolanya. Menurut dia, Prabowo dapat menyampaikan program-programnya dengan jelas dan terarah. “Pak Prabowo tokoh favorit saya, programnya sudah jelas untuk memajukan Indonesia,” kata Awangga.

Kedatangan Prabowo menemui keluarga korban didampingi oleh Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Hashim Djojohadokusumo, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, Wakil Sekjen Gerindra Sudaryono, dan Koordinator Media Center Budi Purnomo Karjodiharjo. Pertemuan itu difasilitasi oleh Forum Alumni dan Mahasiswa Trisakti. (Ind)