Indopolitika.com  Terdakwa kasus dugaan gratifikasi dan pencucian uang terkait proyek Hambalang di Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Anas Urbaningrum mendapatkan kejutan dari istri tercinta, Athiyya Laila, Senin 14 Juli 2014.

Kejutan itu adalah ucapan selamat ulang tahun ke-45 dan berbuka dengan kue yang dibawa istrinya usai menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Selain Athiyya Laila juga tampak hadir sejumlah kolega Anas yang memberikan ucapan selamat ulang tahun di usia yang hampir memasuki setengah abad. Anas meniup lilin di atas kue bawaan istrinya yang bertepatan dengan waktu berbuka puasa.

Melihat kesetian sang istri yang masih mendampingi, rasa haru tampak di wajah Anas ketika istrinya menyuapi kue. Tak kuat menahan haru, seketika Anas memeluk erat istrinya.

Mencoba mencairkan suasana, dengan bergurau, Anas melontarkan, hari ini usianya bukan usia yang hampir memasuki setengah abad, namun baru memasuki seperempat abad. Ia merasa, ulang tahunnya kali ini sangat spesial.

“Salah, bukan yang ke 45, tetapi ke-25 tahun,” kata Anas sambil tertawa.

Anas mengaku, sebenarnya hari lahirnya Selasa 15 Juli. Namun, hal itu tak jadi soal. Menurutnya, ulang tahun bisa dirayakan kapan saja yang penting sehat, ikhlas menjalani semua kehidupan dan terus bersemangat untuk berjuang di hari-hari yang penuh tantangan.

“Tapi, saya yakin yang namanya kemenangan hanya ada kalau ada situasi penuh tantangan. Yang layak menang itu yang mendapatkan tantangan, yang mudah-mudah itu gak layak menang,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu memberikan semangat kepada para koleganya dan loyalisnya dari PPI yang hadir. Ia mengatakan, apapun situasi dan kondisinya harus selalu ikhlas dan sabar untuk menjalani setiap hidup yang merupakan bagian dari perjuangan.

“Apapun situasinya saya ikhlas dan sabar menjalani karena ini bagian perjuangan. Saya berharap fakta persidangan betul-betul dihargai,” tuturnya. (vv/ind)