Pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepri memang belum memiliki sikap resmi dalam Pilkada Kepri 2015. Namun partai berlambang kabah itu cenderung mendukung M Sani, Gubernur Kepri yang akan kembali maju dalam Pilkada Desember nanti.

Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Kepri dari PPP, Irwansyah, mengatakan sikap partainya ini tak terlepas dari konflik internal partai. Sehingga DPP PPP belum memberikan instruksi jelas dalam pelaksanaan Pilkada Kepri tahun ini.

”Posisi kami sama seperti Golkar saat ini,” kata Irwansyah, Rabu (1/7).

Meski demikian, Irwansyah mengaku telah berkomunikasi secara intens dengan tim Sani. Kata dia, siapapun yang nanti mendampingi Sani, PPP akan mendukungnya. Meski mungkin untuk mendapatkan surat resmi dukungan itu agak terkendala.

”Kita lihat saja nantinya bagaimana di pusat,” katanya.

Dia berharap konflik di pusat segera selesai, sehingga pengurus DPW di daerah langsung menyatakan dukungan resmi. ”Tidak perduli siapa pasangannya, PPP kemungkinan tetap condong ke pak Sani,” terang Irwansyah.

Anggota DPRD Provinsi Kepri itu mengatakan komunikasi dengan Sani sudah berlangsung lama.

Bahkan dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan pengurus DPP PPP, dia selalu menegaskan dukungan ini.

Disinggung mengenai partai lain yang telah menyampaikan dukungan kepada Sani, Irwansyah menyambut baik. Namun dia enggan berkomentar banyak soal hal itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dukungan kepada Sani juga datang dari Partai NasDem. Bahkan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri, Susilawati, menegaskan akan segera mendeklarasikan dukungan tersebut.

Namun Susilawati menegaskan, dukungan NasDem ini lebih dikarenakan posisi Nurdin Basirun yang dipastikan akan mendampingi Sani.

“Pak Nurdin itu sudah seperti keluarga bagi NasDem. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mendukung,” katanya, belum lama ini. (bp/ind)