Video Klip “Indonesia Bangkit” Ahmad Dhani Samakan Prabowo Dengan Heinrich Himmler?

"Jangan sampai penampilan ini mencerminkan karakter asli berbau Nazisme dari capres dukungan Ahmad Dani," kata Andreas Hugo Pareira


Lagu Ahmad Dhani berjudul Indonesia Bangkit untuk pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa

Indopolitika.com   Der Spiegel menurunkan laporan berjudul ‘Indonesien: Wahlkampf in Himmlers SS-Uniform, atau kampanye pemilu dengan seragam SS ala Himler’. Dhani disorot lantaran menggunakan kostum mirip seragam petinggi Nazi, Heinrich Himmler, yang merupakan tangan kanan pemimpin Nazi, Adolf Hitler. Kostum itu digunakan Dhani dalam klip ‘Prabowo-Hatta, We Will Rock You’.

Kubu Jokowi-JK mengaku kaget atas masuknya Ahmad Dhani di pemberitaan Spiegel. Anggota tim ahli Jokowi-JK, Andreas Hugo Pareira mengaku bertemu dengan seorang wisatawan asal Jerman di Bajawa, Flores, belum lama ini. Menurutnya, sang turis mengaku tak habis pikir dengan penampilan Ahmad Dhani itu.

“Dia mengernyitkan dahi sambil komentar, ‘gila, ini orang tidak mengerti atau jangan-jangan dia sedang menampilkan karakter asli capresnya?’ Nasihatnya, jangan sampai terpilih seorang pemimpin fasis di Indonesia,” kata Andreas, Rabu (25/6).

Menurutnya, penampilan Dhani di klip itu memang memunculkan kecurigaan sekaligus pertanyaan terhadap tim sukses maupun karakter Prabowo. Sebab, Heinrich Himmler yang dikenang sebagai seorang penjahat perang dan dianggap sebagai aib bangsa, justru di Indonesia diagung-agungkan oleh Ahmad Dani yang notabene timses Prabowo-Hatta.

“Jangan sampai penampilan ini mencerminkan karakter asli berbau Nazisme dari capres dukungan Ahmad Dani,” kata doktor ilmu hubungan internasional dari sebuah perguruan tinggi di Jerman itu.

Mantan anggota Komisi I DPR itu menambahkan, akan sangat berbahaya jika Indonesia yang dengan susah payah sedang membangun demokrasi, tapi akhirnya kembali berantakan karena dipimpin seorang presiden berkarakter nazi. Sebab, demokrasi di Jerman pada 1930-an hancur lebur akibat tampilnya Hitler.

“Hitler yang dikenal sebagai seorang fasis memanfaatkan lemahnya sistem demokrasi di Jerman pada saat itu untuk berkuasa dan mengumbar nafsu menguasai Eropa hingga berbuntut Perang Dunia II,” pungkasnya. (msk/ind)

Next post Inilah Heinrich Himmler Orang Kepercayaan Hitler yang Ditiru Ahmad Dhani

Previous post Media Jerman Ulas Seragam Nazi Ahmad Dhani di Lagu Kampanye Prabowo-Hatta

Related Posts