Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Roni Frangky Sompie membenarkan penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto pada Jumat (23/1) pagi.

“Ini berkaitan dengan kasus memberikan atau menyuruh memberikan keterangan palsu di depan pengadilan, yakni Mahkamah Konstitusi,” katanya di Mabes Polri.

Ia mengatakan kasus pilkada yang dimaksud tak lain pilkada tahun 2010 di Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah. Kasus tersebut terbilang sudah lama, tetapi masyarakat baru melaporkan pada Januari 2015.

“Dari barang bukti yang ditemukan dan dikumpulkan penyidik berupa dokumen dan keterangan para saksi yang telah diperiksa dan keterangan ahli, maka bareskrim melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka BW yang saat ini sedang dalam proses pembuatan BAP oleh penyidik bareskrim,” katanya.

Penangkapan terhadap Bambang, lanjutnya, dilakukan di pinggir jalan raya di Depok, Jawa Barat pada Jumat (23/1) pukul 07.30 WIB. Saat ini sedang dalam proses berita acara pemeriksaan (BAP) terhadap pemeriksaan tersangka Bambang Widjojanto. (rep/ind)