Indopolitika.com   Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Asrun, mengajak seluruh masyarakat setempat yang berhak memilih, agar tidak golonongan putih dalam Pemilihan Umum Presiden, 9 Juli 2014.

“Pilpres tinggal beberapa hari lagi, jadi gunakan hak pilih dengan baik dan tidak golput,” katanya di Kendari, Minggu (6/7).

Ia berharap masyarakat yang telah memiliki hak pilih dalam pilpres mendatang, tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Partisipasi dengan menentukan pilihan yang tepat, katanya, dapat membuat bangsa dan negara jauh lebih baik lagi pada masa mendatang.

Begitu juga, katanya, jika sebaliknya, bisa membuat terpuruk.

“Jangan sampai ada yang golput atau tidak memilih. Masyarakat yang memiliki hak suara kami imbau agar menggunakan hak pilihnya itu dengan bijak, karena pilihan yang tepat dapat menentukan Indonesia lima tahun ke depan,” katanya.

Ia menjelaskan satu suara penting untuk perjalanan bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Oleh karena itu, katanya, warga harus datang ke TPS pada Rabu (9/7) untuk menggunakan hak suara guna menentukan siapa yang akan dipilih.

“Indonesia rugi kalau rakyat golput, karena satu saja suara itu memengaruhi arah bangsa selama lima tahun,” ujarnya.

Pilpres, 9 Juli 2014, diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni nomor urut 1 Prabowo Subianto- Hatta Radjasa yang didukung tujuh partai, yakni PAN, PKS, Gerindra, PPP, Golkar, PBB, dan Demokrat.

Selain itu, pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla diusung PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI. (Ant/ind)