Sumatera Selatan – Warga Ogan Komering Ulu (OKU) mendukung pencalonan Syahrial Oesman maju pada Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018. Mantan Gubernur Sumsel tersebut dinilai bisa melanjutkan pembangunan yang dilakukan Alex Noerdin.

Dukungan warga OKU pada Syahrial terlihat saat digelar Jalan Sehat Bersama Syahrial Oesman, Minggu (23/7/2016). Ribuan orang tumpah ruah mengikuti acara ini. Warga tampak bergembira dan menyambut baik kehadiran Syahrial.

Mereka antusias dan merindukan kepemimpinan dan pengayoman Gubernur Sumsel periode 2003-2008 ini. Syahrial yang hadir mengenakan pakaian oleh raga biru dan berparas cerah mengajak warga OKU untuk membiasakan hidup sehat. Mengembalikan tradisi jalan kaki sebagaimana dilakukan para leluhur adalah menyehatkan.

Tak lupa Syahrial juga menyinggung soal Hari Anak Nasional yang bertepatan dengan hari pelaksanaan kegiatan. Ketua DPD Partai Nasdem yang juga Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis menyatakan Syahrial adalah sosok yang dirindukan.

Ia memberi dukungan kepada Syahrial untuk kembali memimpin Sumsel. Syahrial dipandang mengerti betul seluk beluk Sumsel, apalagi daerah OKU. Ismah Nurhikmah seorang warga yang hadir dalam kegiatan Jalan Sehat Bersama Syahrial, mengatakan warga OKU mendukung Syahrial jadi gubernur lagi.

“Kami warga OKU mendukung sekali Bapak Syahrial Oesman jadi gubernur lagi. Jalan-jalan akan bagus, ekonomi di kampung akan diperhatikan,” ujarnya kepada wartawan.

Mohammad Syukri, warga lain yang hadir di acara tersebut juga menilai Syahrial tepat meneruskan jejak Gubernur Alex Noerdin. “Pak Syahrial itu pas melanjutkan Pak Alex, keduanya sama-sama pekerja keras, ahli strategi, berani ambil risiko dan pelopor. Kami warga OKU sudah merasakannya dan tentu mengajak dari daerah lain di Sumsel untuk mendukung Pak Syahrial jadi gubernur lagi,” pungkasnya