Cilegon, – Warga perbatasan Cilegon-Serang tepatnya di wilayah Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy pada Pilgub Banten tahun 2017 mendatang.

Tokoh masyarakat perbatasan Cikerai, Cibeber, Maftuhi, menyampaikan komitmen tersebut bersama warga di beberapa desa di Kecamatan Cibeber karena selain sosok Wahidin Halim, juga Andika Hazrumy yang ternyata baru mereka ketahui merupakan anak sulung dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. “Perlu diketahui, warga di sini baru tahu ternyata Pak Andika adalah anak Bu Atut Chosiyah. Kalau untuk keturunan Abah Chasan Sochib atau Bu Atut, kami siap berjuang untuk memenangkan pada pencalonan kepala daerah,” ujar Maftuhi, Kamis (1/12).

Maftuhi menjelaskan, baik Chasan Sochib maupun mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dikenal di daerah perbatasan antara wilayah Wali Kota Iman Ariyadi dan Bupati Ratu Tatu Chasanah ini merupakan sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan perhatian kepada masyarakat. “Tak sedikit masyarakat di sini yang sudah dibantu Abah Chasan Sohib dan Bunda Atut. Terutama sangat perhatian kepada ibu-ibu majelis taklim,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan, warga di wilayahnya merupakan pendukung keluarga almarhum Chasan Sohib dan Ratu Atut Chosiyah. Meski banyak komentar miring perihal tokoh pendekar Banten atau mantan gubernur tersebut, namun bagi masyarakat kebaikan keduanya tidak mengubah kekaguman mereka terhadap keluarga besar itu. “Sejak pertama kali, Bunda Atut mencalonkan diri jadi Cawagub maupun Cagub Banten warga di sini selalu mengawal kemenangan beliau. Sentuhan beliau (Ratu Atut Chosiyah) kepada rakyat tak sekadar sebagai gubernur, melainkan sebagai orangtua. Oleh karena itu, pada Pilgub Banten tahun ini kita juga akan mengawal Pak Andika,” tuturnya.

Sementara itu, Cawagub Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy  mengucapkan terima kasih terhadap dukungan warga di wilayah Kecamatan Cibeber yang maksimal terhadap pasangan WH-Andika pada Pilgub Banten 2017 mendatang. “Mudah-mudahan dukungan ibu-ibu dan bapak-bapak menjadi berkah buat kami pasangan WH-Andika dan berkah juga buat keluarga kami. Iya benar saya adalah cucu dari abah Chasan Sohib dan anak sulung dari bunda Ratu Atut Chosiyah,” kata Andika saat menyampaikan visi dan misi bersama dengan warga Cibeber, Kota Cilegon.

Andika terharu dengan sambutan masyarakat terutama cara pandang masyarakat terhadap kakek dan ibundanya. Ia juga meminta agar warga di Cibeber tak hanya memberikan dukungan, namun juga meminta restu dan doa kepada keluarga khususnya pada pasangan WH-Andika. “Selama kampanye tatap muka dengan masyarakat di Banten, sekitar dua bulan ini kami (WH-Andika) blusukan ke kampung-kampung di wilayah Provinsi Banten. Saya ke wilayah barat dan selatan, Pak WH konsentrasi di wilayah Tangerang Raya. Minta doa ibu-ibu dan bapak-bapak agar kami diberikan kesehatan yah,” ujarnya.

Andika juga menuturkan, selama masa kampanye tatap muka kurang lebih dua bulan ini dirinya telah menyerap aspirasi masyarakat dari ujung wilayah selatan hingga wilayah barat. Persoalan yang mengemuka, kata Andika, paling dominan adalah persoalan pelayanan dasar, baik pelayanan kesehatan, pelayanan kesehatan dan infrastruktur. Beberapa hari lalu, kami mengunjungi saudara kita yang berada di Cibitung. Melihat kondisi wilayahnya membuat kita terenyuh. Infrastruktur adalah persoalan utama di wilayah itu. Insya Allah jika pasangan WH-Andika jadi gubernur dan wakil gubernur kita akan mendukung pembangunan di kabupaten/kota di Provinsi Banten melalui program bantuan provinsi. Begitupula program pelayanan kesehatan dan pendidikan merupakan program prioritas pasangan WH-Andika,” ucapnya. (H-48) sumber : kabarbanten.com.