Di tengah ekonomi yang sedang terpuruk, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani meluncurkan website revolusimental.go.id yang diduga menghabiskan anggaran sebesar Rp 140 miliar.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi tak habis pikir dengan langkah Kementerian PMK yang diketuai oleh anak Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani tersebut. Pasalnya, dia menyebut untuk membangun website yang mentereng sekalipun ditaksir hanya menghabiskan uang Rp10 juta.

“Untuk website abal-abal semestinya tidak sampai Rp 140 milliar dan semua juga bisa bikin website abal-abal dengan gratis dan kalaupun bayar ya tidak sampai Rp 10 juta lah,” kata Elnino di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (27/8/2015).

Elnino lagi-lagi tak habis pikir dengan alasan dibangunnya website tersebut yang dimana diharapkan agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam Gerakan Nasional Revolusi Mental. Ada baiknya, kata Elnino, tiap menteri yang ada di Kabinet Kerja terlebih dahulu mengaplikasikan gerakan revolusi mental dalam bekerja sehingga dapat dicontoh oleh rakyat.

Oleh sebab itu, lanjut dia, Menko Puan tak perlu repot-repot membuat website yang diluncurkan senin (24/8) lalu itu.

“Jadi ketimbang bikin website, semestinya mental kabinet dan jajarannya diperbaiki dulu. Misalnya dengan melatih efisiensi kerja serta menjauhkan diri dari anggapan-anggapan revolusi mental sebagai proyek yang dapat diambil fee-nya,” tandasnya. (ts/ind))